Melanjutkan Tren Pengkaderan, PAC IPNU-IPPNU Sumber Pucung adakan MAKESTA

berita terbaru nu kita
Suasana Pembukaan Acara Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di TPQ AL-Ikhsan Desa Sambigede oleh PAC IPNU-IPPNU Sumberpucung. (Foto: Istimewa)
Minggu, 10 Oktober 2021 - 23:59 WIB | Dilihat: 522

NUKITA.ID, MALANG – Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Sumberpucung Melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) bertempat di TPQ AL-Ikhsan Desa sambigede Sabtu,9 Oktober 2021.

Makesta adalah jenjang pertama masuk IPNU-IPPNU, Harapannya aktif dalam setiap kegiatan organisasi IPNU-IPPNU.Acara ini berlangsung selama 2 hari berakhir pada tanggal 10 Oktober 2021.

Syaifudin Zuhri yang merupakan ketua PAC Sumber Pucung dalam Sambutanya memberi semangat kepada segenap peserta dan panitia yang membantu acara itu,"Semangat kepada kalian yang ikut makesta, dan terutama kepada segenap panitia kami ucapkan trimakasih dan semangat untuk berkhidmah, insya allah barokah semuanya,"Ucapnya.

Sementara itu Ustadz Soleh Ketua Takmir Masjid Al-Ikhsan menyampaikan ucapan trimakasihnya karena sudah mengadakan acara MAKESTA di masjid Al-Ikhsan."Terima kasih karena sudah mengadakan makesta dimasjid al-ikhsan ini, Mudah-mudahan segala fasilitas ini memperlancar peserta dalam mencari ilmu,"Katanya dalam sesi pembukaan.

sedangkan perwakilan dari Tanfidiyah MWCNU Sumber Pucung Drs. Abdul Rohim mengungkapkan Apresiasinya dalam gelaran MAKESTA ini."Kami mengapresiasi semangat positif dari rekan-rekan IPNU-IPPNU Sumberpucung, semoga sukses. IPNU-IPPNU ini merupakan sebuah jembatan proses menjadikan kader yang militan jika nanti meneruskan menjadi Ansor atau Fatayat,"Ucapnya.

Rois Syuriah MWCNU Sumber Pucung KH. Abd. Syakur dalam sambutanya sedikit Bercerita bahwasanya beliau ketika masih muda juga aktif di Organisasi,"Saya dulu juga ikut IPNU-IPPNU, kemudian waktu kuliah saya juga gabung PMII. Jangan lupa, untuk selalu belajar terlebih dibidang agama, Kalian adalah pengganti bapak2 kalian, dan pandailah mengatur waktu,"Pungkasnya.(*)


Pewarta : LTN NU Sumber Pucung
Editor : Tim Nukita
Tags : , , , , ,

Comments: